Resep: Ikan kembung bakar Kekinian

Ikan kembung bakar

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ikan kembung bakar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan ikan kembung bakar! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang malas mulai memasak ikan kembung bakar karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung bakar! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita rasa lumayan lezat … RESEPI IKAN KEMBONG BAKAR BERLADA.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan ikan kembung bakar hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan kembung bakar yuk!

Untuk menyiapkan Ikan kembung bakar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Ambil 2 ekor of ikan kembung besar.
  • Dibutuhkan 2 sdm of margarin.
  • Dibutuhkan Secukupnya of garam,gula, lada bubuk.
  • Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  • Sediakan secukupnya of Jeruk nipis.
  • Dibutuhkan of Bumbu halus uleg.
  • Siapkan 1/2 ruas of kunyit.
  • Siapkan 1/2 ruas of jahe.
  • Gunakan 4 siung of bawang merah.
  • Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  • Gunakan Secukupnya of gula dan garam.

Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap Sederhana yang Mudah Namun Enak dan Lezat Cara Membersihkan Ikan Kembung Segar: Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika anda baru saja membeli ikan kembung segar dari pasar adalah dengan membersihkan ikan terlebih dahulu dan mengetahui bagaimana cara membersihkannya. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. IKAN BAKAR BERSAMBAL IKAN BAKAR BERSAMBAL.

Proses menyiapkan Ikan kembung bakar :

  • Cuci ikan bersihkan isi perut dan insangnya.. beri perasan jeruknipis secukupnya, garam dan lada lumuri.. diamkan 10 menit
  • Bilas ikan..lumuri dengan bumbu halus ulegnya.. diam kan 10 menit.. campurkan margarin dengan kecap manis di mangkok jg kuas tuk dioles² ke ikan saat di bakar.
  • Siapkan teflon..oles dgn margarin.. bakar ikan dgn api kecil.. bolak balik ikan sambil di oles dgn campuran margarin dan kecap manis.. jk sudah cukup matang.. angkat dan sajikan dgn lalap sayur segar dan sambal dadak.
Air asam jawa / jus limau kasturi. Harga Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan konsumsi air laut yang banyak dicari karena memiliki rasa daging yange enak. Selain itu, harga ikan kembung per kg juga lumayan murah. Ikan kembung memiliki bentuk tubuh yang hampir sama dengan ikan tongkol dan cakalang. Resep masakan ikan bakar merupakan menu makanan paling sehat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan kembung bakar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.